Archive for SaintPeter.co.cc TETAP SEMANGAT DAN MAKIN SEMANGAT
 


       SaintPeter.co.cc Forum Index -> Asah Otak
Hartoni

Kumpulan Soal-soal Test IQ

Bagi Temen-temen yang mempunyai soal-soal untuk Test IQ.
Dari amatiran sampe stress banget liat soalnya, silahkan berbagi dengan kita di Posting ini.

By Yehezkiel H.
Hartoni

Pertanyaan pertama:
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi...?

Pertanyaan ketiga:
Hitung-hitungan yangpelik! Catatan: kerjakan di pikiran anda saja.
JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.
Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10 . Berapa totalnya?

Pertany aan keempat:
Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Okay, sekarang ronde bonus:
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi...
Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bag aim ana DIA menunjukkan keinginannya?
Hartoni

Pertanyaan pertama:
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!


Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi...?

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI... Coba, bag aim ana caranya menyalip orang TERAKHIR?


Pertanyaan ketiga:
Hitung-hitungan yangpelik! Catatan: kerjakan di pikiran anda saja.
JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.
Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10 . Berapa totalnya?

Apakah hasilnya 5000 ? Jawaban yang benar adalah 4100. Kalau t ida k percaya, cek dengan kalkulator!


Pertany aan keempat:
Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu? BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertany aan nya!


Okay, sekarang ronde bonus:
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi...
Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bag aim ana DIA menunjukkan keinginannya?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu...
Hartoni

Kok kagak ada yang lanjutin sich???
Hartoni

Ada seribu orang yahudi dikumpulkan oleh tentara nazi pada mas kekuasaan Hitler.

Lalu seribu orang tersebut berdiri membentuk lingkaran, karena perbekalan sudah habis maka tentara nazi ini memerintahkan orang pertama membunuh org kedua (kiri-searah jarum jam) dengan pisau lalu memberikan pisaunya ke orang ketiga (orang yang berdiri disamping kirinya).

Nah mereka akan menyisakan 2 orang saja untuk hidup, untuk membantu perjalan mereka ke kota selanjutnya.
Orang keberapa saja yang selamat dari 1000 org tersebut?
tiw_tiw_united

Kok nanya sendiri jawab sendiri? hehehe...
nico_alexander

er gimana sih... kiri kok searah jarum jam?
jarum jam bukannya ke kanan?
Kei_Hazuki

465
977

kira2 segitu
gw ngitungnya gini
kan 1000 dibagi 2 kalau :
bulat(sisa 0) next digit dalam binary 1
tdk bulat(sisa 1) next digit dalam binarynya 0
dimulai dengan 0

1000
500     --> 0
250     --> 1
125     --> 1
62      -->  1
31      -->  0
15       --> 1
7        --> 0
3        --> 0
1        --> 0

nah ntar tinggal balikin yang 0 jadi 1 yang 1 jadi 0
dapatnya 111010001 = 465 terus yang keduanya tinggal ditambahin 1 didepan 111010001 jadi 1111010001 = 977

Gw mikir gini gara2 pada putaran pertama, semua yang genap pada ngilang dibunuh ganjil di sebelahnya, terus kalau jumlah maxnya ganjil, yang berikutnya dibunuh adalah ganjil yang digit kedua binarynya itu 0. Sedang kalau genap yang dibunuh itu semua yang digit keduanya 1.

nggak tau deh benar atau salah.
namanya jg nyoba2.  
Kei_Hazuki



Seharusnya 3 x 7 = 21
tapi di gambar tersebut 3 x 7 = 22 bukan 21

bagaimana caranya haslnya tetap benar tapi hanya memindahkan hanya satu korek api saja dengan jawaban yang tetep yaitu 22

tanda sama dengannya jangan diganti
Hartoni

hebat banget persepsi nya....

masih ada jawaban yang lain??
kibochan

kayaknya orang pertama n orang ke tiga
bnr ngk??
Kei_Hazuki

kibochan wrote:
kayaknya orang pertama n orang ke tiga
bnr ngk??


kayaknya nggak mungkin orang pertama, cm kalau kelipatan 2pangkat n baru orang pertama selamat. coba aja pake wordpad.
xeza lutvy

[quote="xeza lutvy"]

Hartoni wrote:
Ada seribu orang yahudi dikumpulkan oleh tentara nazi pada mas kekuasaan Hitler.

Lalu seribu orang tersebut berdiri membentuk lingkaran, karena perbekalan sudah habis maka tentara nazi ini memerintahkan orang pertama membunuh org kedua (kiri-searah jarum jam) dengan pisau lalu memberikan pisaunya ke orang ketiga (orang yang berdiri disamping kirinya).

Nah mereka akan menyisakan 2 orang saja untuk hidup, untuk membantu perjalan mereka ke kota selanjutnya.
Orang keberapa saja yang selamat dari 1000 org tersebut?
xeza lutvy

Dari seribu orang yahudi hanya 2 orang yang selamat yaitu orang yang ke 61 dan orang yang ke 785
Itu menurut hasil pikiran saya, maaf saya tidak pakai rumus mencarinya jadi susah untuk saya urai
xeza lutvy

Dari seribu orang yahudi yang selamat hanya 2 orang yaitu urutan yang ke 61 dan yang ke 785
Itu menurut hasil yg saya cari. Maaf ya saya mencarinya tidak memakai rumus, jadi susah bagi saya untuk menguraikannya
ucok

Kei_Hazuki wrote:


Seharusnya 3 x 7 = 21
tapi di gambar tersebut 3 x 7 = 22 bukan 21

bagaimana caranya haslnya tetap benar tapi hanya memindahkan hanya satu korek api saja dengan jawaban yang tetep yaitu 22

tanda sama dengannya jangan diganti


jwb:
ruas kiri (sblh kiri tanda sama dengan), korek apinya di susun menjadi XI + XI . gmn gan?
afif 71

Org ke 1 dan org ke 501
Bner kax
afif 71

Utk yg korek api
ubah, jnis angkanya
gunakan angka biasa
3= 5 korek api
7 = 2 korek api
21 = 6 korek api
tnda kali dgn = jgn diubah

       SaintPeter.co.cc Forum Index -> Asah Otak
Page 1 of 1
Create your own free forum | Buy a domain to use with your forum
Array|
Advertising
Buy/sell ad space on your site.
|
Banners
Buy/sell ad space on your site.
|Home|ArrayHome|Array|Array|Home|
Digital Point Ads
Buy/sell ad space on your site.